Racun di mana-mana

Posted by Nur Zaidi on 18.21.00

     Sadar atau tidak, mau atau tidak mau hidup kita di era globalisasi ini kita akan selalu berhadapan dengan racun. Coba kita perhatikan, makanan dan minuman yang kita konsumsi, udara dan lingkungan yang ada di sekitar kita sudah tidak sehat lagi. Nasi, sayuran, dan buah-buahan yang kita konsumsi sudah tidak herbal lagi, sumber makanan tersebut sejak mulai ditanam telah ditumpuki racun pupuk kimia dan disemprot dengan peptisida. Demikian juga dengan daging, ikan, telur, dan susu tak luput dari bahan pengawet yang beracun. Dan semua itu diramaikan lagi dengan makanan instan cepat saji, makanan ringan, dan lain segaianya yang penuh dengan bahan-bahan pewarna,penyedap, bungkus yang penuh dengan racun.

     Lalu bagaimana dengan udara, air, dan lingkungan di sekitar tempat tinggal kita? Kalau kita mau sebentar saja memperhatikannya ternyata lebih parah lagi, bahkan tak ubahnya seperti hantu yang siap menerkam kita............Hiiiihhhh, menakutkan. Bagaimana tidak, udara telah tercemar, langit penuh dengan asap pabrik, air telah tercemar limbah industri, lingkungan kumuh dan pengap, dst,dst......Belum lagi ketika kita keluar rumah, menuju jalan raya kita akan dapat bonus asap kendaraan bermotor. Hlah...semua itu ditambah lagi
dengan sadar dan tidak bertanggung jawab tapi jantan banyak yang meracuni diri sendiri,dan orang-orang tercinta,dan orang-orang yang ada di dekatnya dengan asap rokok.

     Menurut buku yang pernah saya baca, setiap hari ada 1180 racun yang masuk ke tubuh kita. 

Racun......

     Dalam tulisan saya yang terdahulu, bahwa setiap hari ada lebih dari 1.180 macam racun masuk ke tubuh kita. Bayangkan.....dan hitung berapa hari kita hidup sampai detik ini??? Wuih,
dan tentu kita kebingungan berapa juta sudah racun yang masuk ketubuh kita. Tentu,ini akan menjadi beban berat bagi tubuh yang akan berujung kita menjadi sehat bermasalah. Kita sering merasa sehat-sehat saja, tapi saya berani taruhan ketika kita memeriksakan diri kita ke dokter sedikit banyak pasti ada masalah-masalah kesehatan yang mengganggu kita. Mungkin asam urat, darah tinggi, darah rendah, lemah sahwat, dll,dll. Sehingga tak heran, seseorang tiba-tiba strok, jantung, kanker, kolesterol, osteoporis, dan setumpuk penyakit yang tiba-tiba datang.

     Seorang teman pernah mengatakan kepada saya, bahwa gejala sehat bermasalah dapat di lihat dengan ciri-ciri sebagai berikut; rambut rontok, sering lupa, sering kencing, penurunan fungsi sex, perut buncit (sambil bergurau teman saya bilang, kalau seorang laki-laki mandi dan tidak bisa melihat kemaluannya hati-hati ini pertanda buruk).

     Gejala lainnya yaitu, depresi, susah tidur, sering guguk, sulit konsentrasi, dan mudah lelah. Kalau Anda merasakan gejala-gejala seperti di atas, segeralah periksa ke dokter. Jangan biarkan semua itu berlanjut, atau dianggap remeh. Karena kalau hal itu tidak cepat diatasi maka Anda akan benar-benar sakit. Satu pesan saya, jaga sehat sebelum sakitmu dengan pola hidup sehat. Hindari makanan-makanan yang mengandung kimia, bahan pengawet berbahaya, berhenti merokok, minuman keras, apalagi sekali-kali jangan mencoba narkoba serta kurangi minum obat-obat kimia. Istirahat teratur, makan dengan teratur,olah raga teratur, minum air putih minimal 8 liter perhari,dan konsumsi suplemen makanan herbal untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar......bersambung.    





Nama Anda
New Johny WussUpdated: 18.21.00

0 komentar:

Posting Komentar

CB