Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1434 H

Posted by Nur Zaidi on 16.43.00


Tahun Baru Hijriyah 1434 H
Oleh: Nur Zaidi, S.Pd.SD
                                     KS Ibu Sri Asiani, M.Pd beserta Staf dan Dewan Guru
                                       Mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah 1434 H

Tahun Baru Hijriyah 1434 H disambut dengan suka cita oleh umat Islam di seluruh dunia. Tidak ketinggalan siswa-siswi SD, MI, SMP, dan Mts diseluruh Kecamatan Tegalampel Kabubapaten Bondowoso mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PHBI KKG PAI Kecamatan Tegalampel dengan antusias dan semarak. Kegiatan di mulai pukul 14.00 WIB dengan rangkaian kegiatan diawali Istighosah, Sholad Ashar berjamah, dan diakhiri dengan pawai.
                                                     Bpk. Suryadi, S.Pd bersama Siswa
                                                               ikut meramaikan pawai
                                                       
Start pawai adalah SD Negeri Karanganyar 1 dan finis UPT Pendidikan Kecamatan Tegalampel, dengan dengan rute perjalanan dari jalan Karanganyar selanjutnya melewati jalan KH. Ali Sekarputih. Sepanjang perjalanan dipenuhi oleh para penonton yang ingin menyaksikan atraksi yang ditampilkan oleh peserta pawai. Dengan dikawal mobil polisi POLSEK Tegalampel  urutan kesatu adalah Group Dramben SDN Sekarputih 2. Beberapa atraksi yang ditampilkan oleh group dramben SDN Sekarputih 2 yang dikomandani oleh Bapak Kepala Sekolah Drs. H. Suwandono, M.pd ini cukup memukau para penonton yang berdesakan di pinggir jalan.
                                              Ibu Sri Asiani, M.Pd bersama Ibu-ibu guru
                                                    dengan khusuk mengikuti Istiqosah
                                                                               
Barisan pawai berikutnya berturut-turut disambung oleh peserta dari SDN Sekarputih 1, SDN Karanganyar 1, SDN Karanganyar 2, SDN Karanganyar , SDN Mandiro 1, 2, dan 3.  Sementara itu SDN Tanggulangin 1 pada urutan barisan ketujuh, dan berikutnya SDN Tanggulangin 3, SDN Klabang Agung, SDN Klabang 1, 3, dan 4, SDN Purnama 1, SMP Ma’arif Karanganyar, dan barisan pawai ditutup oleh peserta dari SMP Negeri 1 Tegalampel.


Dalam mengikuti kegiatan menyambut Tahun Baru Hijriyah 1434 H semua siswa nampak senang dan antusias. Ditahun - tahun mendatang Panitia mungkin perlu menambah kegiatan atau lomba-lomba yang akan mendorong kreatifitas para siswa dan guru-guru pembimbing. Dan ini perlu diagendakan sebagai kegiatan Islami yang berkelanjutan. Selamat dan sukses untuk PHBI KKG PAI Kecamatan Tegalampel. Torehkan pengabdianmu untuk membentuk generasi Islam yang mengusai ilmu
                           pengetahuan yang beriman dan bertaqwa.





Nama Anda
New Johny WussUpdated: 16.43.00

1 komentar:

  1. Wah SD dan UPTDnya tambah maju, siiiipp..... Semangat berkarya dan sukses selalu...!

    BalasHapus

CB