MARHABAN YA SYAHRU ROMADHON

Posted by Nur Zaidi on 15.52.00

MARHABAN YA SYAHRU ROMADHON

     Alkhamdulillah, Romadhon telah tiba. Dimana-mana umat muslim bersuka cita mennyambut bulan dimana nafas menjadi TASBIH, tidur menjadi IBADAH, dan DOA ini di ijaba. Juga PAHALA dilipat gandakan, DOSA-DOSA diampuni. Namun itu semua tak akan terjadi sebelum kita saling memaafkan, "MARHABAN YA SYAHRU ROMADHON, mohon maaf lahir & bathin, "TAKABBALLALHU MINNA WA MINGKUM TAKABBAL YA KARIM".

     Mulai hari ini  nampak kegiatan-kegiatan menyambut bulan suci romadhon. Beberapa mahasiswa dan pelajar di beberapa kota bahkan mengadakan pawai akbar menyambut bulan suci ini. Di bulan romadhon, oleh Allah dihimpun di dalamnya kasih sayang (rohmah), ampunan (magfiroh), dan terselamatkan dari api neraka (itqun minan naar). Bulan romadhon juga disebut dengan "Shahrul Quran". Dimana pada bulan ini diturunkan wahyu kepada Nabi Muhammad, SAW untuk pertama kalinya.

     Masih berkaitan dengan keutamaan bulan suci romadhon, Lukman Hakim menasihati anaknya, "Wahai anakku, manakala perutmu kenyang, maka tidurlah fikiranmu, sirnalah kecerdikkanmu dan anggota tubuhmu enggan beribadah". Ali bin Abi Thalib r.a. berkata:"Manakala perutmu penuh, maka kamu adalah orang yang lumpuh". Sealnjunya Sahabat Umar berkata,"Barang siapa banyak makannya, maka ia tidak akan merasakan kenikmatan dzikir kepada Allah".

     Akhirnya, mari kita sambut bulan suci Romadhon dengan penuh suka cita. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah, SWT dan akhirnya kita lulus dengan predikat TAKWA. Amin.

     Kami keluarga besar Nur Zaidi, di Bondowoso mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Romadhon kepada: Kedua ayah dan ibuku, adikku, serta saudara-saudaraku di Jatirejo Banyuwangi, Mbak Syam dan Mas Tur di Tukangkayu Banyuwangi, Mbak Nurul dan Mas Joko serta putra-putrinya di Jember, Mas Imam, Mas Budi dan yang lain-lain di Surabaya, Mbak Tini di Denpasar Bali, Mas Fani dan Mbak Ema di Sawo Jajar Malang, Mesadi di Lampung, teman-teman di Bondowos dan saudara-saudaraku umat muslim di Indonesia dan seluruh dunia yang tidak dapat saya sebut satu persatu, saya ucapkan untuk semuanya: "MARHABAN YA SYAHRU ROMADHON".





Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.52.00

0 komentar:

Posting Komentar

CB