UKA Sertifikasi Guru 2013

Posted by CAHAYA on 12.49.00

Jadwal UKA Sertifikasi Guru 2013

UKA Sertifikasi Guru tahun 2013
Anda guru yang belum bersertifikat pendidik dan merupakan calon peserta sertifikasi dan nama Anda telah terdaftar sebagai peserta sertifikasi guru tahun 2013?
Mudah-mudahan informasi berikut ini bermanfaat untuk Anda. Pada tahun 2013 ini ada perbedaan signifikan dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Guru jika dibandingkan dengan pelaksanaan UKA tahun 2012 yang lalu, yaitu pelaksanaan UKA tahun ini akan dilakukan secara online di sekolah-sekolah yang merupakan Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang ditentukan.

Surat Kepala Pusat Pengembangan Profesi Pendidik atas nama Kepala Badan pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK dan PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tanggal 1 Maret 2013 kepada seluruh Kepala LPMP di Seluruh Indonesia, pelaksnaan UKA online direncanakan tanggal 2 – 12 April 2013. Dari sumber informasi terpercaya, walau UKA 2013 ini akan dilaksanakan secara ONLINE, tetapi masih diberikan kesempatan kepada sebagian calon peserta sertifikasi guru untuk mengikuti Uji Kompetensi Awal (UKA) secara manual (tertulis).

Adapun jadwal pelaksanaan UKA 2013 secara manual direncanakan pada tanggal 8 April 2013. Tempat Uji Kompetensi (TUK) disetiap kabupaten/kota terdapat lebih dari satu, maka calon peserta sertifikasi guru yang akan mengikuti UKA akan dibagi-bagi. Hal penting yang harus di perhatikan sebagai calon peserta sertifikasi guru tahun 2013 adalah apakah data anda sudah terverifikasi pada Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG). Oleh karena itu, pastikan nama anda tercantum di sana. Untuk memverifikasi data anda pastikan anda telah membuka situs resmi sertifikasi guru dari kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Demikian info dari kami tentang Pelaksanaan UKA Sertifikasi Guru tahun 2013, semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda.

Sumber: sergur.kemendiknas.go.id





Nama Anda
New Johny WussUpdated: 12.49.00

3 komentar:

  1. Sangat bermanfaat informasinya. Kalo mau informasi terbaru seputar PKG guru 2013 silahkan kunjungi http://aplikasipkg2013.blogspot.com oke...!

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas kunjungannya.

    BalasHapus
  3. Trimakasih informasinya pak...tp mohon inormasi terbaru karena sampai saat ini blm ada jadwal uka x...

    BalasHapus

CB