HARDIKNAS 2013 KABUPATEN BONDOWOSO

Posted by Nur Zaidi on 16.07.00

HARDIKNAS 2013 KABUPATEN BONDOWOSO





JJS DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARDIKNAS 2013 KABUPATEN BONDOWOSO, Pagi ini pukul 06.00 WIB hari Jum'at, 26 April 2013 di buka oleh Bapak Bupati Bondowoso drs. H. Amin Said Husni. Setelah memberi sambutan, Bapak Bupati langsung memberangkatkan peserta JJS. Bapak Bupati bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso beserta aparatur pemerintahan daerah Kabupaten Bondowoso lainnya berada di barisan terdepan dalam kegiatan JJS pagi ini.

JJS dalam rangka meperingati HARDIKNAS tahun 2013 diikuti oleh siswa-siswi SMP, Mts, SMK, SMA, guru-guru, UPTD Pendidikan se Kabupaten Bondowoso. Rute JJS Start Alun-alun Bondowoso, Jalan A.Yani, Belok ke jalan Telkom, jalan Olah raga dan di akhiri finis di Alun-alun. Peserta JJS sangat antusias karena ada undian dari kupon peserta JJS yang dibagikan secara gratis.

Hardiknas kita peringati setiap tanggal 2 Mei bertepatan dengan hari lahir Ki Hajar Dewantara. Hal ini sebagai penghargaan kepada Ki Hajar Dewantara yang telah berjasa dibidang pendidikan. Ki Hajar Dewantara mendirikan Perguruan Taman Siswa pada tahun 1922 di Yogyakarta. Tujuan Taman Siswa didirikan adalah untuk mendidik pemuda berjiwa kebangsaan yang kuat, cinta tanah air, bangsa, dan kebudayaan Indonesia.

Ki Hajar Dewantara sangat besar jasanya dibidang pendidikan. Semboyan Ki Hajar Dewantara dalam bidang pendidikan ialah:
  • Ing Ngarso Sung Tulodo (di depan memberi teladan)
  • Ing Madyo Mangunkarso (di tengah membangkitkan semangat)
  • Tut Wuri Handayani (di belakang memberikan dorongan) 
Peringatan HARDIKNAS di kabupaten Bondowoso dilakasanakan lebih awal, karena pada awal Bulan Mei 2013 bersamaan dengan pelaksanaan PILKADA, yaitu tepatnya tanggal 6 Mei 2013. Semoga dengan peringatan HARDIKNAS tahun ini, pendidikan di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Bondowoso lebih berkualitas sesuai harapan kita semua.

Demikian sekilas berita tentang JJS DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARDIKNAS 2013 KABUPATEN BONDOWOSO.





Nama Anda
New Johny WussUpdated: 16.07.00

0 komentar:

Posting Komentar

CB