pengalaman plpg

Posted by Nur Zaidi on 21.33.00

pengalaman plpg >> cerita selama PLPG. Seperti yang lain,normal rasa takut,was-was dan sedikit dakdikduk. Ini adalah wajar, memang segala sesuatu jika belum dijalani sepertinya bagaikan momok yang menakutkan. Dan ini juga saya alami, kebetulan di plpg tahun 2012 ini saya masuk kloter pertama alias tahap 1. Informasi itu bergitu mendadak, sehingga saya tidak sempat menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Dengan berbekal seadanya, saya tanggal 15 Mei 2012 berangkat naik sepedah motor menuju hotel yang ditentukan yaitu hotel Bandung permai. Sampai di hotel, saya langsung mencari kamar sesuai dengan pembagian yang telah ditentukan. Ternyata saya di kamar lantai 3. Satu kamar 4 orang, saya satu kamar dengan rekan-rekan dari Banyuwangi, Lumajang, dan Probolinggo. Walau kami baru kenal, tapi mulai dari awal kami langsung bisa menyesuaikan diri dan kompak.
Hari-hari mulai kami lalui, ternyata tidak seberat yang kami bayangkan. PLPG ternyarta enak dan menyenangkan. Bahkan para asesor sangat baik, membantu, dan banyak memberi bekal dan pengalaman buat kami untuk diaplikasikan dalam pelaksaan pembelajaran yang sebenarnya. Sembilan hari di plpg, berat badan kami bertambah 10 kg. Luar biasa......Siapa bilang plpg menakutkan, bikin orang stres, sakit, atau sampai ada yang meninggal. Sebenarnya tidak ada yang perlu dirisaukanl. Kalau boleh saya katakan sebenarnya plpg adalah uji nyali. Memang masih ada yang membuat saya was-was yaitu ujian tulis. Sementara kalau peerteaching, yang selama ini bikin banyak orang keder, sebenarnya itu uji nyali buat kita.
Kini semua telah selesai, sambil terus berdoa kami menunggu satu kata, lima huruf yaitu"LULUS". semoga kami sukses tanpa mengulang. Untuk teman-teman yang belum berangakat, tidak usah terlalu dipikiri sampai stres segala. Jalani saja dengan rasa senang tanpa beban. Sebab semuanya tidak seberat yang kita banyangkan. Percayalah ke saya, semua pasti dapat dijalani tanpa ada sesuatu yang bikin stres segala. Semua pasti bisa.Demikian pengalaman selama PLPG ini dan semoga bermanfaat





Nama Anda
New Johny WussUpdated: 21.33.00

0 komentar:

Posting Komentar

CB