PLPG 2012 KEMDIKBUD RAYON 116 UNEJ

Posted by Nur Zaidi on 21.13.00

PLPG 2012 KEMDIKBUD RAYON 116  UNEJ

PLPG 2012 Kemdikbud rayon 116 Unej, telah berakhir. Hari ini, Minggu 23 September 2012 para peserta PLPG yang terdaftar sebagai peserta Ujian Ulang II bagi peserta yang belum berhasil pada Ujian Ulang I telah menyelesaikan ujian ulangnya. Menurut Panitia Sertifikasi Guru pada kolom komentar website http://rayon116.wodpress.com pada tanggal 21 September 2012 bahwa setelah pelaksaan Ujian Ulang II ini tidak ada lagi Ujian Ulang III.

Pelaksanaan PLPG kemdikbud ini meninggalkan suasana kebatinan yang beragam bagi peserta PLPG 2012. Ada yang sedih, bahkan sampai stres karena harus mengulang ujian sampai dua kali, ada yang merasa tidak puas, dan macam-macam tanggapan. Tapi yang jelas, sebagaimana disampaikan oleh Panitia Sertifikasi Guru Rayon 116 Unej “pengumuman Ujian Ulang bukan pengumuman kelulusan...” lebih lanjut disampaiakan bahwa,”Tidak semua yang tidak ikut ujian ulang berarti lulus.”

Sekarang, setelah semua berakhir yang tersisa adalah “harap-harap cemas” baik yang selama ini tercantum sebagai yang ikut Ujian Ulang atau yang mulai pengumuman Ujian Ulang I sampai Ujian Ulang II tidak terdaftar sebagai peserta yang ikut Ujian Ulang. Karena sebagaimana informasi Panitia Sertifikasi Guru Rayon 116 Unej, yang tidak tercantum dalam daftar nama peserta Ujian Ulang bisa saja berstatus “GUGUR”.

Jawaban terakhir pada kolom komentar website http://rayon116unej.wordpress.com, ”Kalau sudah selesai Ujian Ulang II, nilai udah masuk n validasi data selesai, akan segera diumumkan secara keseluruhan, mohon bersabar.”

Ya, untuk semua peserta PLPG 2012 Kemdikbud Rayon 116 Unej memang harus lebih bersabar lagi menunggu pengumuman kelulusan secara keseluruhan. Pada seorang teman yang sedikit putus asa dan stres karena harus Ujian Ulang dua kali, saya dengan setengah bergurau mengutip kata-kata bijak,”Jika Anda menginginkan pelangi, Anda harus dapat tahan dengan hujan.”
Begitulah, pelaksanaan PLPG dan Ujian Ulang adalah proses untuk mendapatkan nikmat (pelangi) yang nantinya harus kita syukuri. Disamping harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, setelah nikmat itu didapatkan, tentunya dengan terus menerus harus meningkatkan profesionalisme sebagai guru yang mendapatkan SK Sertifikasi Guru Profesional. Bukankah demikian Bapak dan Ibu Guru?????????????
Sejahteralah guru-guru Indonesia, jayalah pendidikan di Indonesia, era guru Umar Bakri telah berlalu........ Merdeka!!!





Nama Anda
New Johny WussUpdated: 21.13.00

0 komentar:

Posting Komentar

CB