Cara Mudah Cek Info GTK bagi Guru Data Sinkron Dapodik

Posted by CAHAYA on 20.29.00

Cara cek info gtk hasil sinkronisasi data aplikasi Dapodik sekolah dapat dilakukan secara mandiri oleh semua guru. Di dalam data info gtk tersebut, terdiri dari beberapa data kepegawaian dan data fungsional seperti data status kepegawaian, status keaktfan guru pertriwulan, data jam mengajar, serta data lainnya seperti data aneka tunjangan seperti tunjangan sertifikasi guru, tunjangan insentif guru non PNS, tunjangan guru daerah terpencin, termasuk juga data beasiswa bagi guru dalam jabatan.

Form Login Info GTK

Cara cek info gtk hasil sinkron dapodik :
  1. Silahkan buka salah satu link berikut (Copy paste pada browser internet Anda)
    http://223.27.144.195:8081
    http://223.27.144.195:8082
    http://223.27.144.195:8083

    Sengaja hanya kami sertakan 3 buah link, mengingat ketiga link info gtk diatas terbukti jarang error dan mudah diakses.
  2. Masukkan NUPTK/NRG/NIK pada kolom username, dan masukkan juga passwordnya dengan format YYYY/MM/DD contoh: 19601203 (TahunBulanHari)
  3. Masukkan kode yang tertulis pada gambar, perhatikan juga dalam penggunaaan besar kecil huruf pada kolom paling bawah di halaman login info gtk.
  4. Terakhir klik tombol 'Login'
Mengingat sebagian data di laman info gtk tersebut merupakan data dari hasil sinkron aplikasi dapodik sekolah, jika masih terdapat kekliruan data segera perbaiki melalui aplikasi dapodik sekolah masing-masing. Namun perlu diperhatikan bahwa meski sebagian besar data info gtk bersumber dari dapodik, ada beberapa data yang bersumber dari database pusat, dari aplikasi dapodik pengawas (nilai UKG, pengawas binaan, dll), data verifikasi NUPTK, dan beberapa data lainnya yang nantinya akan terisi secara otomatis pada info GTK.

Jadi khusus data perkecualian tersebut, para guru bisa menghubungi pihak terkait jika terdapat kekeliaruan yaitu Operator Dinas Pendidikan kab/kota setempat .

Sekian informasi tentang Cara Mudah Cek Info GTK bagi Guru Data Sinkron Dapodik, semoga bermanfaat.





Nama Anda
New Johny WussUpdated: 20.29.00

1 komentar:

  1. Casino Rewards | JTM Hub
    Join now 안양 출장마사지 and receive $50 bonus money 김해 출장안마 back! It 나주 출장안마 has 광양 출장샵 the most lucrative slots games 대전광역 출장안마 and a fantastic customer service. Sign up and receive more rewards,

    BalasHapus

CB